Kabupaten Yahukimo

Website Resmi Pemerintah Kabupaten Yahukimo

Home
Senin, 17 Oktober 2016, Rencana kedatangan Presiden RI Bapak Ir. Hj Joko Widodo ke Kabupaten Yahukimo dalam rangka peresmian Bandara Nop Goliat Dekai dan BBM satu harga di papua dan papua barat.
Senin 17 Oktober 2016, Siang ini sembari menanti kedatangan Presiden Republik Indonesia ke Kabupaten Yahukimo, Menteri Perhubungan Bapak Budi Karya Sumadi lebih dulu meninjau langsung lokasi Pelabuhan Logpon dan lingkungan sekitarnya.

Minggu, 16 Oktober 2016, Pesawat khusus Presiden RI untuk pertama kalinya mendarat di Bandara Nop Goliat Dekai Kabupaten Yahukimo Papua, dalam rangka melanjutkan agenda program kerja nyata Presiden RI Bapak Ir. Hj Joko Widodo yang hendak datang ke Kabupaten Yahukimo dalam rangka peresmian Bandara Nop Goliat Dekai.


Minggu, 16 Oktober 2016 Pesawat Hercules milik TNI AU untuk pertama kalinya mendarat di Bandara Nop Goliat Dekai. Kedatangan personil TNI AU ke Kabupaten Yahukimo ini dalam rangka melakukan uji coba kelayakan kondisi bandara baik dari sisi kelayakan landasan pacu maupun kelayakan infrastruktur Bandara, sebelum kedatangan Bapak Presiden Republik Indonesia ke Kabupaten Yahukimo 2 hari lagi.

Berita

Dekai 30 September 2016, Pesawat Wings Air milik maskapai Lion Air melakukan penerbangan Perdanannya dari sentani (DJJ)-Dekai (DEK). Penerbangan Perdanan ini di sambut antusias oleh masyarakat kabupaten yahukimo. Penerbangan Perdana Pesawat Wings Air Dengan Type ATR72 Seri 600 ini langsung di uji coba oleh bupati yahukimo Abock Busup, S.Th, MA.

Kabupaten Yahukimo saat ini secara meyakinkan mulai tampil sebagai salah satu daerah penghasil talenta muda berbakat dibidang sepak bola. Katakanlah Fernando Pahabol atau yang lebih akrab dipanggil Ferry Pahabol, adalah merupakan produk asli dari daerah yang dikenal dengan julukan Negeri Berselimut Awan . Siapa orang yang tidak kenal dengan Fery yang dengan lincah dan piawai mengolah sikulit bundar yang malang melintang dikancah persepak bolaan tanah air.  
Dekai, Selasa 18 Oktober 2016 Telah tiba Bapak Presiden Ir. Hj Joko Widodo ke Kabupaten Yahukimo. Masyarakat Dekai Kabupaten Yahukimo menyambut Bapak Presiden dengan sangat meriah dan histeris.

Artikel

Propinsi Papua adalah  propinsi yang kaya dan memiliki luas wilayah yang sangat besar di Indonesia. Kaya karena Papua memiliki sumber daya alam yang melimpah. Namun ironis sekali, karena sumber daya alam yang melimpah tersebut hanya bagaikan raksasa yang sedang tidur. Kilauan kekayaan tersebut belum dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat Papua. Terbukti dengan masih tingginya tingkat kemiskinan di Papua yang lebih tinggi dua kali lipat dari tingkat kemiskinan nasional dengan angka 36,80% (Data Sensus BPS, 2010)

Album Dokumentasi Gambar